24 Des 2010

Bagaimana Caranya Menuju Indonesia Berprestasi?

   Prestasi adalah sesuatu yang banyak diinginkan oleh banyak orang. untuk meraih prestasi yang kita inginkan. tentu kita harus rela berjuang untuk meraihnya. misal para pelajar, mulai dari SD sampai perguruan tinggi, untuk meraih prestasi dalam bidang akademik tentu mereka harus sungguh-sungguh belajar. karena kalau mereka belajar asal-asalan atau setengah-setengah tentunya  prestasi yang didapat pun hasilnya akan setengah-setengah.                  bagi kebanyakan orang, prestasi adalah suatu cara untuk menilai kemampuan yang kita miliki.bagi pelajar prestasi yang ditunjukkan bisa berupa nilai yang bagus. bagi guru, prestasi yang di tunjukkan bisa dengan cara mengajar anak didiknya dengan sepenuh hati. bagi para pejabat, prestasi yang ditunjukkan bisa dengan cara memberikan kontribusi yang berarti bagi rakyat, dan terutama mereka menghindari tindakan korupsi. dan ada banyak jenis prestasi-prestasi yang lain. dan pengertian prestasi disini ada yang khusus secara pribadi, dan ada pengertian yang umum.
     Prestasi yang diraih, kadang bisa membuat kita jadi sombong. mengapa? karena ketika kita telah meraih prestasi.ada perasaan bangga dalam diri. ini adalah sesuatu yang wajar dan alami. namun ada cara agar kita tetap rendah hati ketika telah meraih prestasi tersebut. yaitu dengan cara bersyukur pada Tuhan. karena sesungguhnya Dia telah turut serta dalam prestasi yang kita raih. Albert Eistein, sebagai ilmuwan  yang hebat pernah berkata "lmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang" secara tidak langsung Albert Eisntein selalu melibatkan Tuhan, karena dia tidak memisahkan agama dengan ilmu pengetahuan dalam setiap pengamatan yang dia lakukan.  hingga dia sendiri pun merasa bukan apa-apa tanpa-Nya.


     Lalu bagaimana caranya menuju Indonesia Berprestasi? ada berbagai macam cara yang bisa kita berikan, agar Indonesia berprestasi. diantaranya untuk para kalangan pejabat pemerintah seharusnya mereka mengembalikan kepercayaan rakyat. karena betapa banyak pejabat yang melakukan tindakan yang merugikan rakyat, seperti korupsi tapi mereka berpura-pura jadi orang baik. rakyat selalu memperhatikan tingkah laku para pemimpin yang duduk di kursi pemerintahan. dan kepercayaan rakyat pada pemerintah adalah modal untuk Indonesia menjadi negara yang berprestasi. selain itu, media-media televisi yang ada di Indonesia seharusnya menyiarkan tayangan yang mendidik. karena tayangan yang tidak mendidik akan mempengaruhi pola pikir generasi penerus, generasi penerus disini adalah anak-anak kecil yang masih dalam masa pertumubuhan. misalnya tayangan-tayangan yang menjurus ke arah porno di tiadakan, tayangan infotainment mulai dikurangi. dan porsi tayangan edukasi di tambah. menurut pendapat saya, dua unsur itulah yang perlu dibenahi agar Indonesia menjadi lebih berprestasi. 1. pembenahan dikalangan pejabat pemerintah. dan 2. pembenahan pada tayangan-tayangan televisi yang tak mendidik.

Artikel ini adalah artikel yang saya ikutkan dalam lomba menulis tentang 'Bagaimana Caranya  Menuju Indonesia Berprestasi. 
Info lomba ada di SINI

4 komentar:

  1. Wah semoga menang dan berprestasi dalam lombanya ya mas

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  2. @ Mas Aurama : terima kasih atas do'a. semoga bisa menang :)

    BalasHapus
  3. yakin pasti bisaaa,, hehe oiya izin foloow blog nya ya mas, biar gampang silaturahim nya hehe

    BalasHapus
  4. nggak juara,,, hehe. tapi tak apalah. yang penting jam terbang ikut lomba jadi bertambah :)

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan