31 Des 2010

HTS (Hubungan Tanpa Status)

Jodoh apa bukan?
     Sobat, pasti kalian semua pernah mendengar istilah HTS-an alias hubungan tanpa status. kalau belum pernah dengar istilah HTS-an, benar-benar kelewatan :). mungkin saat ini, ada di antara kalian yang pernah atau sedang menjalan hubungan tanpa status?. jujur, saat ini saya sedang menjalani hubungan dengan seseorang-yang dulunya teman dekat saat sekolah di SMK. selama 5 tahun, setelah lulus dari SMK saya 'lose contact' dengan dia. selama itu pula, saya tak pernah mendengar kabar tentang dia. sampai akhinrya, pada bulan Juli 2010, saya ketemu dengan dia di salah satu toko buku yang ada di  daerah Bogor. saat itu seseorang memanggil nama saya dari belakang "Yadi," suara panggilan dari arah belakang, menghentikan langkah kaki saya. saat menoleh ke belakang, saya melihat seorang cewek hitam manis tersenyum. namun saat itu  saya tak kenal sama sekali dengan cewek itu. lalu dia menghampiri saya, dan langsung berkata "lu masih inget gue nggak?" cewek itu  bikin saya jadi bingung. mungkin karena dia nggak enak bikin saya penasaran. akhirnya dia menyebutkan namanya "gue yani". tapi saat dia menyebutkan namanya, saya malah tambah bingung lagi. cewek itu menambahkan lagi "dulu waktu sekolah gue pake jilbab" baru saat dia bilang seperti itu saya ingat. bisa dikatakan saya merasa terkejut campur senang. cewek itu adalah yani, sahabat dekat saya dulu, dan juga seorang cewek yang pernah saya suka :)

     Tuhan memang maha mendengar, Dia mengabulkan  do'a saya. saya pernah berdo'a agar bisa bertemu kembali dengan Yani. sejak bertemu kembali dengan Yani, komunikasi jadi terjalin kembali. entah itu lewat sms ataupun lewat telepon. dan biasanya saya ketemuan dengan dia seminggu sekali, saat libur kerja. selama 'jalan' dengan dia saya merasa nyaman. namun akhir-akhir ini saya merasa ada yang beda dengan sikap dia. di  sms jarang bales. kalau di sms jarang bales, tentu kalau saya telepon dia, ada kemungkinan nggak diangkat. apa ini hanya kekhawatiran saya saja. entahlah, saya sendiri pun belum bisa mengartikannya.
     Apa mungkin saat ini dia sedang menunggu kejelasan dari hubungan yang sedang terjalin. memang selama saya 'jalan' dengan dia sekitar 6 bulanan. saya tak pernah berkata atau menyinggung tentang perasaan padanya.tak pernah saya bilang kata 'sayang' dan juga kata 'cinta'.  kata orang sih, cewek itu butuh kepastian dalam hubungan. dan tentunya setiap cewek butuh juga kepastian lewat kata-kata dari seorang cowok. walaupun kita (para cowok) sudah menunjukkan rasa sayang lewat sikap, tapi kita harus mengatakan rasa sayang itu secara verbal. apa mungkin saya harus berkata "yani, aku sayang sama kamu, dan ingin serius dalam hubungan ini." 
Ya Allah, semoga Engkau memberi kemudahan padaku untuk meyakinkah Dia. dan hanya Engkau yang tahu, dia jodoh pilihan-Mu, atau bukan. hanya Engkau yang tahu, Tuhan-Ku

10 komentar:

  1. saya do'akan biar cepet married dah...

    :)

    BalasHapus
  2. amin....

    semoga itu jodoh kamu...

    jgn patah semangat dalam nerdoa dan meminta kepada Allah...

    BalasHapus
  3. wow, so sweettt haha,.. kalau jodoh gak akan kemana mas hehe

    BalasHapus
  4. wah singgah lagi ah dengan blogspot...,. sabar ya mas kejar terus hehe

    BalasHapus
  5. @mas chay, dhevia, mas auraman :thanks...tapi akhirnya saya mengambil keputusan.. untuk break dulu sejenak dengan dia... :) untuk sementara sih. mencoba berintrospeksi dalam hubungan ini. :) :) :)

    BalasHapus
  6. Hajar deh Bro.. tembak biar enggak jadi jerawat gede - gede di muka hahaha..

    Jangan lupa baca Bismillah

    BalasHapus
  7. hahaha,... yakin dengan keputusannya mas hehehe.., tu dengar kata mas akbar hajar biar gak jerawatan haha

    BalasHapus
  8. hahaha semoga cepet merid mas.

    n cepet punya anak....

    BalasHapus
  9. @ Lozz Akbar : Thanks atas supportnya
    @ anonim : thanks atas do'anya... lengkap ya do'a nya merrit dan langsung punya anak.. tapi nunggu dulu 9 bulan lebih. :)

    BalasHapus
  10. Oh, si teteh inikah yang bikin taun barumu kelabu? hihihi.. kalau begini sih kasih aja link posting ini kak, nanti juga beliau baca kalau dirimu sebenarnya benar-benar yakin.. :)
    Ganbatte! :D

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan