15 Des 2010

Sakit Itu Anugerah

Sakit Itu Anugerah
     Selama dua hari, saya terkapar di kasur. ya, saya mengalami sakit yang tiba-tiba datang   tanpa di undang senin siang. saat senin pagi sih kondisi badan terasa bugar dan penuh semangat menjalankan aktivitas kerja seperti biasa. namun kondisi badan tiba-tiba berubah. kepala terasa pusing, dan badan terasa ngilu. biasanya, tanda-tanda seperti ini akan berakhir dengan sakit meriang. ternyata benar juga, sakit meriang memang ingin berteman hari itu. 
    Saat sakit, yang ada di pikiran adalah ingin cepat sembuh. dan nggak ada pikiran lain, seperti ada berapa uang dikantong?, atau hari ini makan dengan apa?. yang jelas hanya  keinginan cepat sembuh yang ada dipikiran saat itu. sebenarnya sakit itu adalah anugerah yang diberikan oleh Allah. dan nabi Muhammad SAW berkata dalam hadist bahwa Seorang mu’min yang sakit, ia tidak mendapatkan pahala dari sakitnya, namun diampuni dosa-dosanya” (H.R. Thabrani) dana dalam hadist lain dijelaskan bahwa Ketika seorang hamba
diberi sakit pada badannya, maka Allah berkata kepada malaikat “Tulislah kebaikan-kebaikan yang biasa dilakukannya ketika sehat, kalau ia sembuh mandikanlah ia dan bersihkan. Kalau ia meninggal maka Allah mengampuninya”" (H.R. Ahmad). sungguh betapa sakit itu adalah anugerah yang harus kita syukuri. 
     Puji Syukur pada Allah. di hari ketiga saya diberikan kesembuhan. walau badan masih terasa pegal-pegal :) saya menyadari bahwa sesungguhnya sakit itu adalah pesan tersirat. sakit mengingatkan saya untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika sehat. dan terutama waktu sehat digunakan untuk ibadah pada-NYA. 

3 komentar:

  1. Bukan gara2 ga sempet ketemu sayah kan kang :p

    btw moga cepet sembuh :)

    BalasHapus
  2. "sehat itu mahkota yang tidak dapat di rasakan oleh orang yang sakit"
    itu sedikit arti syair yang pernah di ajarkan guru say, jadi dikala sehat itu datang syukuri dengan sebaik-baiknya


    salam hormat semoga lekas sembuh

    BalasHapus
  3. oh sakit yach?
    syukuri z dech,,,, jarang" kn sakit'y...





    moga cpet sembuh

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan