4 Jan 2011

Mengakui Kebohongan (Produsen Gelang Power Balance)

Big Lie
   Pada hari Selasa, 4.1.2011 secara kebetulan saya membaca sebuah berita yang mengejutkan. mungkin sobat semua penasaran, apa sih berita yang mengagetkan tersebut? sobat semua pasti sudah tahu gelang power balance, itu loh, gelang yang mampu memberikan khasiat meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibelitas bagi tubuh. bisa dikatakan hampir banyak juga orang  yang memakai gelang tersebut. dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. yang memakai gelang tersebut mungkin telah terpengaruh oleh sugesti yang di dengung-dengungkan oleh produsen gelang tersebut.
     Namun, apa sobat semua sudah tahu?. ternyata produsen gelang power balance  telah membuat berita yang mengejutkan bagi semua orang, khususnya bagi pengguna gelang power balance itu sendiri. di situs  www.powerbalance.com.au. yang merupakan situs resmi power balance, produsen gelang tersebut mengkui bahwa gelang yang telah di produksinya tidak mempunyai khasiat apa pun yang berkaitan dengan pengingkatan kekuatan. terutama kekuatan bagi tubuh. berita selengkapnya silahkan cek di SINI
     Ada pelajaran yang bisa kita ambil dari kabar mengejutkan diatas. hal utama adalah pengakuan bersalah karena telah membohongi orang banyak, yang telah terlanjur percaya pada khasiat gelang power balance.
pasti orang yang menggunakan produk asli dari power balance kecewa berat dengan kenyataan sebenarnya. jujur, saya sangat mengacungi jempol terhadap keberanian produsen gelang tersebut dalam mengakui kebohongannya. mungkin resiko dari pengakuan tersebut, bisa berupa rasa benci dari para konsumen yang harus diterima. bisa juga berupa cibiran, caci maki, cemoohan. tapi terlepas dari semua itu. sikap gentlemen telah ditunjukkan, dengan sikap berani mengambil resiko. dan tentunya sikap berani mengakui kesalahan/kebohongan ini bisa juga ditiru oleh para koruptor ataupun pejabat pemerintah yang telah membohongi rakyat. dan juga sikap ini perlu di contoh oleh Ariel, vocalist peterpan untuk mengakui secara gentle siapa pemeran dalam film por** yang berdurasi pendek, tapi mampu menggeparkan dunia. jadi... berani mengakui kesalahan itu adalah sikap yang berjiwa ksatria.

8 komentar:

  1. Ah, semoga Allah kasi jalan keluar bagi siapapun yang tengah menghadapi aneka masalah. Semoga Allah gantikan dengan kebahagiaan. Amin :)

    BalasHapus
  2. haiiiiiiiiiiii berkunjung, sorry ya gak pernah kemari :D..

    alhamdulillah aku gak ketipu *gak modis sih haha

    BalasHapus
  3. @ mas qefi: Amin,... tetep semangat dalam blogging..
    @ Nyun-nyun : akhirnya muncul juga di list comment zico.. :)makasih atas kunjungannya ya nyun,, masa sih kamu nggak modis,, itu boong banget.... :)

    BalasHapus
  4. menurut saya khasiat geang itu cuma sugesti aja dari pemakainya.. contohnya di daerah saya. orang lebih percaya mantri suntik ketimbang dokter saat sakit.. alasannya cukup sederhana, karena katanya sih pak mantri lebih berkhasiat ketimbang dokter

    BalasHapus
  5. Uuuups, aku tersasar kesini. Aku tunggu postingan barunya ya :D

    BalasHapus
  6. Hhaha...
    Sukurnya saya nggak beli... :)

    BalasHapus
  7. tadi pagi saya liat di berita, masih banyak beberapa konsumen / pembeli yang mengatakan banyak manfaatnya, sedangkan siang nya ada berita terbaru bahwa produsesnnya sendiri mengakui kebohongan tersebut.. hehehe nice info mas

    BalasHapus
  8. @ Mas Lozz Akbar : yupzzz bisa jadi itu sugesti yang didukung oleh promosi lewat media-media bagi orang yang memakainya... karena ada istilah informasi yang telah terbentuk/ iklan adalah hipnotis sugesti terkuat :)
    @ Mas Qefi : gak apa apa toh, kalo tersasar di jalan yang benar.. :)
    @ sikucingbi : kalo beli pasti posting ungkapan kekesalan, tentang gelang power balance di blog'a.
    @ Mas Auraman : berarti beritanya kontrakdiktif tuh.. :)

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan