25 Jan 2011

Oleh-oleh Bermanfaat (Dblogger 2nd Anniversay)

     Hari Minggu , 23-Januari-2010 komunitas blogger bogor (blogor) datang ke Gandaria City, Jakarta. kami datang kesana, untuk memenuhi undangan dari dblogger. karena hari itu dblogger, merayakan ultah'nya yang ke dua. alhamdulillah, kami tidak tersasar, hingga akhirnya bisa sampai sana sebelum acara dimulai. meski saat itu acara opening belum di mulai. beberapa blogger sudah berkumpul, siap-siap menyambut acara 2nd Anniversary di gelar. pada saat blogor (*komunitas blogor bogor) sedang duduk-duduk, istirahat sejenak melepas lelah. beberapa anak muda, dari komunitas blogdetik semarang datang menyapa,dan tanpa ada rasa canggung mereka menyalami kami satu persatu. kami merasa akrab dengan mereka, meskipun baru kenal beberapa menit yang lalu. kami ngobrol-ngobrol dengan mereka. pembicaraan tidak jauh dari seputar blog.
Komunitas Blogger Blogdetik Semarang

    Dblogger, adalah komunitas penulis blog di blogdetik. dan blogdetik sendiri adalah domain lokal gratis yang ada di Indonesia. jujur saya sangat salut untuk dblogger, walaupun umur mereka baru berjalan 2 tahun. tetapi mereka mampu mengadakan acara yang meriah.
pastinya itu membutuhkan dana dan persiapan yang cukup. ada beberapa acara menarik  yang telah di susun oleh panitia. di antaranya acara talkshow mengenai 'safety riding', pertunjukkan Band Music, Blogger community sharing (Saring komunitas blogger) dari berbagai daerah yang datang ke acara ultah dblogger, dan games .yang menarik adalah kehadiran Raditya Dika, si penulis buku best seller 'Kambing Jantan' sebagai nara sumber, yang memberikan tips dan trik nge'blog. sekedar informasi, Raditya Dika adalah Brand Ambassador blogdetik. ada sekitar 17 Komunitas yang hadir memeriahkan ultah ke 2 dblogger, yaitu dblogger suroboyo, dot semarang, dblogger banten, dblogger gresik, blogvaganza bandung, koboi, bunderan hi, kompasiana, blogor, blogger bekasi, blogger depok, mercusian, seruit lampung, anging mamiri makassar, pendekar tidar magelang, bumi blogger sukabumi dan kopdar jakarta. seakan saat itu, kami (blogger) bersinergi dalam rasa kebersamaan.
Perwakilan dari beberapa Komunitas blogger
Potong Tumpeng

Dblogger's Crew

     Ada beberapa pesan yang disampaikan kepada para blogger yang hadir di acara itu. pesan yang utama datang dari tamu undangan, yaitu Bp. Mardiyoto selaku ajun polisi lalu lintas sebagai pembicara di acara talkshow. blogger diharapkan mengkampanyekan 'safety riding' atau berkendara yang aman pada orang lain. dengan cara apa? tentunya dengan menulis postingan tentang 'safety riding' di blognya masing. karena menurut beliau,blogger di Indonesia jumlahnya sangat banyak. beliau menambahkan, semakin kita sering membom-bardir orang lain dengan tulisan mengenai kampanye berkendara dengan aman (safety riding) secara tidak langsung orang yang membaca pesan dalam blog kita akan menyebarkan kembali ilmu yang telah dapatkannya pada orang lain. katakanlah ini merupakan efek domino yang sangat bermanfaat. 
TalkShow 'Safety Riding'

     Setelah Acara Talkshow selesai, acara di lanjutkan dengan sharing atau tukar pikiran dengan komunitas blogger. di acara sharing itu, kami bisa mengetahui program-program yang akan atau sedang dilakukan. dan moment ini dijadikan ajang untuk bertukar informasi. menjelang sore. kira-kira acara ini selesai. selanjutnya pengumuman juara kontes lomba menulis 'Blogger Peduli Safety Riding'. juara pertama, diraih oleh Kang Unggul, blogger dari bogor. jujur, kami merasa bangga. ada perwakilan dari blogor bisa meraih juara pertama. hal ini bisa dijadikan pendorong semangat bagi kami untuk terus berkarya di bidang tulis-menulis (blogging).

'Kambing Jantan'

     Raditya Dika, yang di daulat sebagai bintang tamu, akhirnya datang juga, dia datang pukul 17.20.  saat itu dia memberitahu rahasia ilmu nge'blog agar mudah dan tak membuat kening berkerut saat mem'posting. menurut pendapat saya, Raditya Dikha orangnya smart dan berwawasan. itu bisa dilihat dari gaya dia dalam berbicara. akhirnya acara ditutup oleh penampilan band yang beraliran  musik Jazz, yaitu Abdul and the coffe theory. sobat, mungkin  hanya itu dulu cerita yang bisa saya jadikan oleh-oleh dari acara ultah dblogger yang saya ikuti.

11 komentar:

  1. wah....asyik banget tuh....jadi ngiler

    BalasHapus
  2. Nice Post....
    ada acar "Tudang Sipulung" gag??? :)

    BalasHapus
  3. waah seru yahh..
    btw yg baju biru itu pak adi ya..?

    BalasHapus
  4. @ Kang Fadhli : jika ada kesempatan lagi, kang fadhli saya ajak.. itu pun kalo adanya di pulau jawa. khususnya di Jakarta :) itu juga saya bisa datang, berhubung deket..coz saya tinggal di Bogor.

    @ Latifah : ada, tapi tudang sipulung disini, kita bertukar informasi dan ngobrol-ngobrol yang bermanfaat dengan blogger yang lain :)

    @ Bunda Azka : iya.. seru. ampe badan pas pulangnnya jadi pegel-pegel :) iya yang baju biru itu pak Adi, dia yang jadi jubir dari blogor pas acara blogger community sharing....
    kapan kapan ikut kopdar dong dengan blogor... :D

    BalasHapus
  5. kapan ya di surabaya ada acara beginian?

    BalasHapus
  6. Waaaaaaaaaaaaaah dahsyat, saya merinding Kang menyimaknya. Kenapa? Soalnya kebayang seneng banget bisa jumpa dari berbagai komunitas dan disana bisa saling bertukar pikiran mengenai Blog. Aaaah andai saya di undang, dengan senang hati saya akan hadir kang. Kapan2 apabila ada acara seperti ini beritahu Bloofers ya kang. Oia, rencana kita ke Blogor insyaallah jadi ya. Salam untuk semuanya Kang. Hmm, satu lg deh. Bagaimana kalau deretan komunitas diatas itu di linkkan ke Blognya agar kita bisa saling berkunjung :D Salam persohiblogan ya :)

    BalasHapus
  7. tidak usah banyak komentar lagi.. cuma satu kata.. pengen ikutan kang.. eh lebih ya. awas aja kalau di aceh saya poto2 lebih banyak haha

    BalasHapus
  8. yeaahh seru-seru banget acaranya..
    bangga bisa kenal blogor
    kapan bisa ikutan lg yah?

    BalasHapus
  9. @ Kang M. Ridwan : Pasti di Surabaya ada acara yang beginian.. just wait and Be patient

    @ Kang Qefi : Acaranya seru kang, disana kita berbagi informasi dengan blogger lain dari daerah. ok kang. kalau ada acara seperti ini lagi, saya informasikan ke kawan2 di bloofers. sebelumnya saya udah informasikan acara ini. mungkin karena kendala jarak ke jakarta. jadi kawan2 yang tinggal di luar daerah jabodetabek nggak bisa datang... Insya Allah saya follow up blogor kalo kopdar di Bogor jadi... :)

    @ Kang Aul : berhubung saya di bogor, jadinya saya datang. kalau saya tinggalnya jauh dari jakarta. tentu gak bisa hadir kang.. :D

    @ Melly : zico juga senang bisa kenal komunitas blogger (blogdetik) nanti bulan oktober acara seperti itu ada lagi, di pesta blogger 2011. tempat masih di Jakarta.... :)

    BalasHapus
  10. Wahh liputannya mantep..Thanx ya Zico dah dateng ke acara DBloggeReaction. Kapan2 aku main ke Bogor kalau ada acara..salam DBLOGGER

    BalasHapus
  11. Ehm..nice posting Zico San :D kapan bloofers ketemuan yaks? hehe :D

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan