17 Sep 2011

Apa Kabarnya, Blog?

     Sudah lama saya tak menyapa blog ini dengan menuliskan beberapa tulisan. baik itu cerita-cerita inspirasi, curhatan hati, atau pun puisi tentang isi hati. hampir dua bulan kurang, blog saya ini terbengkalai alias tak terurus. saya merasa ada separuh jiwa yang hilang. saat jarang meng-update tulisan terbaru. sampai ada beberapa teman bertanya "Kog blognya jarang di update sih?" dengan santai saya menjawab "biasalah karena sibuk kerja, jadi tak sempat meng-update tulisan terbaru." mungkin karena jiwa saya sudah terpaut dengan dunia tulis-menulis. rasa kangen menyapa saya secara tiba-tiba. lebay banget ya, saya mengekspos perasaan kangen tersebut. tapi, ya itulah kenyataannya. beberapa komentar teman yang ditulis di setiap artikel yang saya tulis belum di balas. tentunya sikap saya ini tidak menunjukkan rasa menghargai komentar mereka. kawan, percayalah saya tak bermaksud bersikap cuek pada komentar yang kalian tulis. karena apalah artinya blog ini tanpa kalian. blog ini bisa tetap eksis karena kalian juga. yang selalu datang menyambangi blog  sederhana ini, untuk membaca dan juga memberikan apresiasi di setiap tulisan yang saya tulis.

     Ternyata, ketika hobi saya (menulis) lama tak tersalurkan. rasanya tak nyaman sekali. apalagi kalau alasannya hanya karena sibuk kerja. sungguh suatu alasan yang tak dapat diterima. saat ini, ketika tangan mulai merangkai kata dan tersusun menjadi kalimat. lalu, saat jari-jemari menghentak keyboard. ada perasaan senang yang bergemuruh. saya seperti seorang anak kecil yang menemukan kembali mainan kesayangan, yang sempat hilang. ya, sebenarnya kebahagian itu melekat erat. ketika otak di pacu untuk merangkai kata, berkreasi menyusun cerita yang menginspirasi. setiap saya membaca tulisan kawan-kawan blogger. saya merasa bahagia. saat itu saya berdialog dengan hati kecil "tuh lihat mereka, gairah menulis yang mereka miliki begitu besar, sedangkan kini kamu hanya terdiam tanpa menghasilkan kreasi (tulisan)." saat pertanyaan itu muncul. diri saya merasa terhentak, tersadar dari rasa malas dadakan dalam meng-update tulisan terbaru di blog. 
     Bagi saya, menulis adalah kebahagiaan, gairah hidup, dan juga keindahan. kawan blogger, apa kabarnya kalian saat ini? saya kangen membaca tulisan-tulisan kalian. juga menyapa blog kalian satu persatu lewat blog-walking. semoga curahan hati ini, menjadi langkah awal dalam menciptakan semangat yang membara dalam menghasilkan karya-karya (tulisan) berikutnya.
I Love Blogging

8 komentar:

  1. Menulis memang penyaluran semua emosi. Kadang, dengan menulis, semua perasaan akan terlampiaskan dari pada cerita ke orang lain.

    Keep Writting ^^

    BalasHapus
  2. @Annisa : yup,, setuju ternyata aku dapet rasa bahagia saat menulis..

    BalasHapus
  3. kg zicoooooooooooooooooo, benar2 menghilang dirimu. tau dak sih, gmna sya menunggu postingan terbarumu. hahahhahahh, lebhay.

    ayoo menulislah... karena hidup harus meninggalkan jejak. hehheheh..

    BalasHapus
  4. welkambek brade..

    meski lelah semoga kita selalu bergairah untuk membuat sebuah karya yang indah

    genggam terus pilihan hidupmu sebagai seorang blogger

    BalasHapus
  5. Jalan-jalan di Minggu pagi yang cerah ..
    saya suka kata-kata ini :
    "Bagi saya, menulis adalah kebahagiaan, gairah hidup, dan juga keindahan."

    Selamat menulis sang penulis..

    p.s : sudah saya follow.. ditunggu kunjungan baliknya dan folbek ya *bye bye*

    BalasHapus
  6. @ Accilong : yup, sekarang sedang bergairah kembali untuk menulis. dan semoga tidak bersandar pada mood. tetapi pada pilihan untuk jadi seorang yang selalu berusaha untuk produktif untuk menulis :) nice to see you again acci.

    BalasHapus
  7. @ Lozz Akbar : iya mas, saya selalu merasa ada yang kurang dan ada sesuatu yang hilang. saat kegiatan menulis terhenti karena alasan klasik, yaitu sibuk. thanks brade for your support.

    BalasHapus
  8. @ Fitri 'A : salam kenal fitri. nice to see you. makasih atas apresiasinya. semoga fitri juga selalu tetap semangat dalam menulis.

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan