19 Mei 2013

Jadi Bloger Itu Pilihan

     Biasanya para blogger, atau bisa jadi saya sendiri. Membuat postingan, saat mendapatkan inspirasi saja. Bisa jadi pernyataan seperti ini ada benarnya juga. Meskipun ada juga blogger yang konsisten, yaitu mau dapat inspirasi atau pun tidak, mereka tetap fokus mengisi blognya dengan postingan yang selalu update. Saya termasuk orang yang bisa dikatakan nggak jelas mau jadi blogger yang musiman atau mau jadi blogger yang istiqomah (konsisten). Karena, saat mengecek kapan terakhir kali nge-blog yaitu 6 Februari 2013. Omg.... dipikir-pikir lama juga tidak membuat postingan.

     Ada banyak inspirasi memang, yang membuat saya gatal  untuk mengabadikannya di blog ini. kali ini saya tak mau melewatkan inspirasi lewat begitu saja, mengendap di kepala. kata orang yang sering fitnes, alias pergi ke gym untuk membentuk otot-ototnya. kalau lama tak nge-gym, sekalinya mulai lagi jangan angkat yang berat. saya juga mencoba membuat postingan yang ringan-ringan saja. Anggap saja ini pemanasan, biar nge-blognya rajin seperti dulu.
     Okay sobat, terutama bagi blogger. kadang ada kalanya kita menjadi semangat untuk menulis saat ada waktu, kesempatan, dan tentunya koneksi internet, hehe. apalagi blogger yang punya mobilitas banyak. Pasti deh alasan kalau ditanya kenapa jarang nulis. jawabannya malas, tidak ada waktu. kalau toh ada ide buat nulis. Terhalang oleh rasa stres pekerjaan, yang mengendap di kepala. Saat ini saya bekerja di Jakarta, sedangkan saya tinggal di Bogor. kebayang kan, capeknya seperti apa. berangkat kerja gelap, pulang pun gelap. jadi bisa saja kan, ini diijadikan reason point (hal untuk beralasan). Pada dasarnya itu hal yang konyol juga, karena menjadi blogger itu bukan pilihan yang asal-asalan.
     Banyak blogger yang dulunya eksis, sekarang entah ada di mana. Blog yang merupakan rumahnya, yang perlu dirawat, kini ditinggalkan oleh empunya. Kalau boleh jujur, saya tidak mau jadi bagian blogger yang seperti itu. Ada beberapa teman blogger saya, yang sudah hampir setahun. isi blognya itu-itu saja. padahal banyak yang kangen tulisannya. saya mencoba berpikir positif saja, dan berharap mereka mulai eksis lagi, mengisi rumahnya yang telah lama tak berpenghuni. Sebenarnya saya ingin menuliskan tips-tips biar rajin update postingannya. tapi karena ada mbah google, yang lebih tahu dan pintar dari saya. sobat bisa mencari di sana. yang jelas, yuk kita semangat lagi untuk meramaikan blogmu, karena kebahagiaan seorang blogger, ketika dia sudah mampu melawan malasnya menulis. Juga mampu memulai tulisan dari kata pertama sampai kata terakhir di alinea akhir.

Terinspirasi oleh sahabat blogger, yang masih eksis di dunia per-blogan saat ini,LozzAkbar

6 komentar:

  1. Setuju kak,, semangat lagi nge-blognya,,,,
    salam kenal
    Http://ealisnawatie.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lisna.. semangat juga ya nge blognya.. :)

      Hapus
  2. Dan tugas dari seorang blogger adalah konsisten untuk terus menulis. Entah itu postingan yang terjadwalkan misalkan satu bulan berapa kali posting alangkah baiknya itu juga diperhatikan agar blog yang sudah kita punya ini tidak terbengkalai dan tidak terurus :)
    Niche Blog :)

    BalasHapus
  3. dan kesibukan kerja menjadi alasan klasik, ya gk a'?? hahahaha #samaaja

    BalasHapus
  4. iya,, dhe. baru kerasa kan. pas udah kerja...hehehe :)

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan