17 Agu 2010

Bangga Yang Tak Berarti

godaan hawa nafsu itu kecil
ketika aku berteman dengan maksiat
dan godaan hawa nafsu itu besar, menyapa 
ketika iman bertamu di hati 


kenapa bisa seperti itu?
aku terombang-ambing, mencari jawaban bisik hati
ah...aku yang awam ini tak tahu, tak mengerti, bingung
padahal....aku selalu shalat tepat waktu
aku selalu membaca Al Qur'an
aku selalu puasa senin-kamis
aku selalu sedeqah
kenapa Godaan hawa nafsuku besar, menyerang

sejenak aku terdiam
aku teringat akan sebuah surat Al Hijr ayat 39-40 dalam Al Qur'an mulia
bahwa orang yang beribadah sungguh-sunggu pun masih digoda Syetan
kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas, syetan tak bisa masuk
pada aliran darah hamba Ikhlas-Mu
maafkan aku ya Rabb......
aku masih menyandarkan ibadahku pada Amal-amal
dan selalu menyebut-nyebut jumlah amal ibadahku
Padahal keikhlasanlah yang Engkau lihat

Ramadhan 1431 H, Hari ke enam
Gunung Putri


1 komentar:

  1. bagus buat nyadarin or9" y9 sombong n g9 mw mensyukuri nikmat allh........



    y9 slalu mnghrap blasan ats smua pekerjaan y9 dy buat........

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan