28 Agt 2010

Blogger Aktif & Blogger Musiman

Yuk kita nge-blog!
     Senang rasaya, bisa punya blog. karena saya bisa mengekspresikan sesuatu yang sedang beramain-main dipikiran. lewat media blog ini, saya bisa mendapatkan teman-teman baru sesama blogger dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. ceileh...... omongannya jauh amat ya..??? hehe. blogger adalah orang yang erat kaitannya dengan dunia tulis-menulis. dan ada banyak yang hal yang bisa kita tulis. diantaranya puisi, curahan-hati, pengetahuan, pendidikan, dan informasi penting lainnya.  dan lewat blog kita bisa jadi orang "terkenal" di dunia maya. apalagi kalau blog yang kita kelola tampilannya menarik. dan juga ditambah dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat, sekaligus menginspirasi.


     Dalam nge-blog kadang kita menemukan rasa yang tak asing lagi, yaitu rasa malas dalam mem-posting. inilah ujian bagi seorang blogger. bisa tidak sih, kita melawan rasa malas itu? kalau bisa. saya ucapkan selamat! karena kalian telah mampu keluar dari ujian pertama. karena setiap karya  yang akan kita buat, ada rasa malas didalamnya. dan itu sifatnya alamiah. kalau dihitung-hitung ada ribuan, bahkan jutaan blogger yang ada di seantero nusantara.mungkin hanya beberapa atau bahkan sedikit jumlahnya yang aktif, dengan kata lain kita menyebutnya blogger aktif. dan sisanya blogger pasif (musiman) berapa coba jumlahnya?. wah blogger pasif (musiman) pasti jumlahnya lebih banyak dibanding blogger aktif. kenapa hal ini bisa terjadi? apakah mereka memang malas mem-posting?  kehilangan ide dalam  menuliskah mereka? atau mereka hanya ingin eksis sesaat, dan setelah itu tak mempedulikan blognya? jawabannya saat ini masih mengambang, hanya mereka (blogger pasif) yang bisa menjawabnya. inilah yang di sebut dengan proses "penyaringan" alam. mana yang sungguh-sungguh ingin jadi blogger aktif dan mana yang hanya asal nge-blog saja, akan ketahuan secara jelas nantinya. 
     Kenapa saya ingin menulis tentang pembahasan ini? ini dikarenakan ketika saya "Blogwalking", istilah jalan-jalan mengunjungi blog orang lain, saya melihat postingan di blog mereka sudah out of date (postingan lama). malah postingan itu dibuat kira-kira 6 bulan yang lalu. dan yang lebih parah ada yang sudah setahun blognya terbengkalai. weleh-weleh.....piye toh iki? sungguh sangat disayangkan sekali.
     Sebenarnya ada banyak manfaat dari nge-blog yang harus diketahui, diantaranya bisa melatih daya pikir kritis, menuangkan gagasan atau ide secara mengalir dalam sebuah tulisan, mengembangkan "imajinasi" ketika kita menulis sebuah cerita. dan masih banya keuntungan (benefit) lainnya yang bisa kalian dapatkan. terakhir saya ingin berpesan untuk diri sendiri dan untuk sahabat semua. ayo kita nge-blog dengan hati, dan jadikan blog kita jadi media yang bermanfaat. lawan rasa malas dalam menulis.  dan manafaat ++ lainya yaitu, kita bisa menjalin tali silaturahmi sesama blogger yang lain. dengan kata lain, teman sesama blogger kita jadi bertambah.


Salam Blogger
Semoga, semangat nge-blog itu akan selalu ada....

3 komentar:

  1. amin

    smg saya bisa aktif ng'blog..seprti saran Anda tadi..
    hhe

    BalasHapus
  2. hmmmm iya emang ngeblog emang nyenengin :D, kalo boleh usul, ini verifikasi katanya diilangin donk, terus aku mo bilang, blognya berat banget :(, tetep ngeblog ya ^.^ maaf baru berkunjung :)

    BalasHapus
  3. menjadi internetpreneur sukses dalam sekejap http://goo.gl/LDvID

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan