25 Agt 2010

Inspiring man (Pak Adi Purwanto)

     Saat ini saya ingin cerita tentang seseorang  yang telah memberikan inspirasi. beliau adalah seorang dosen saya, waktu kuliah. walaupun beliau seorang dosen, tetapi dalam bergaul dengan murid-muridnya selalu bersikap flexible. termasuk bergaul dengan saya. saya masih ingat momen main billiard bareng dengannya. tak ada rasa canggung atau kagok saat main dengannya. seakan batasan antara dosen dan murid untuk saat itu dihilangkan sesaat :). mungkin karena sikap beliau yang bersahaja inilah, bisa  membuat murid-murid yang mengenalnya menaruh rasa hormat pada beliau. sampai akhirnya beliau terpilih sebagai  Dosen pavorit . kalau berbicara gelar secara akademi, gelar yang dimilikinya adalah Drs. tetapi beliau tetap bersikap low profile dengan gelar yang dimilikinya.

In Style
     Malah ada kata-kata yang mencerminkan sikap "merendah" terhadap kelebihan yang dimilikinya. kata-kata  yang beliau ucapkan kurang lebih seperti ini
"setiap manusia itu sama dihadapan Allah, dan tidak ada yang membedakan, apalagi gelar akademi, yang membuat kita mulia adalah sikap. percuma saja gelar tinggi tapi perilaku kita tidak sesuai gelar yang dimiliki" kata-kata ini seakan mengingatkan saya untuk bersikap rendah hati alias tidak sombong.
     Mungkin sobat semua penasaran. siapa sih sosok yang saya ceritakan itu?okey..okey.. sekarang saya akan  kasih tahu bocorannya, sosok rahasia itu. beliau adalah Pak Adi Purwanto. kalau saya tulis gelarnya jadi Drs. Adi Purwanto. beliau adalah orang yang telah memberikan inspirasi dalam hidup saya. banyak hal yang bisa didapatkan dari beliau. di antaranya beliau mengajarkan pada saya untuk memandang kehidupan ini secara bijaksana.    well, selain sebagai seorang Dosen, beliau juga adalah seorang entrepreneur dibidang kuliner.  
     Cuma untuk saat ini bisnis yang sedang dijalankannya sedang mendapatkan "anugerah" yaitu istirahat dulu untuk sementara. nama usaha kulinernya yaitu "Ayam Bakar Priai" dan kebetulan saya pernah kerja ditempat beliau. ada satu lagi nih, hal yang menarik dari beliau yang perlu diketahui. beliau adalah Blogger aktif, gaya punuturan tulisannya pun menarik untuk kita nikamati (baca). alamatnya di http://wongkamfung.boogoor.com/ kalau penasaran tinggal kunjungi saja blognya. beliau juga yang memperkenalkan blog  pertama kali pada saya. juga mengajarkan gaya tulisan yang enak dibaca. dan akhirnya saya jadi paham tentang dunia per-blog-an. sebenarnya masih banyak lagi nih.. hal yang ingin saya ceritakan pada sahabat semua. untuk saat ini, itu dulu aja ya :)

To Mr. Adi Purwanto :  this story i dedicated to you. 
well, actually i got much inspirations from you
and i applied the things that you've ever told me
thanks for being my great friend.
May God Bless  you and your family
and i pray, hope your bussiness walk well again....Amin














3 komentar:

  1. I want to meet him..
    hhehe..

    penasaran nih mas..

    BalasHapus
  2. @bjm : boleh..... :) berarti kamu harus ke Bogor..hehe

    BalasHapus
  3. ah zico, kau membuatku tidak berpijak tanah. sama2 manusia, mengapa kita harus berperilaku binatang kepada manusia lainnya? menjadilah manusia yang bisa merasa dan berpikir, tidak hanya membiarkan nafsu ego menjajah sesuka-suka dia. terima kasih telah menulis tentang saya yang mudah2an saya bisa membuktikan seperti yang zico tulis. itu tantangan.

    salam persahablogan

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan