16 Sep 2010

Tanggung Jawab (Ketika Dimaafkan)

Especially For You
  Sobat, apa yang kalian rasakan jika kalian pernah berbuat kesalahan pada orang lain, terus kesalahan  kalian itu dimaafkan? tentu ada perasaan nyaman dalam hati. iya kan? ayo ngaku aja dweh, hehe. begitu pun yang sekarang saya rasakan. ada rasa senang, nyaman, dan hampir nggak percaya. awalnya saya berpikir kesalahan yang saya lakukan itu nggak akan dimaafkan oleh dia. tapi ternyata, perkiraan saya berbeda 180 derajat dengan kenyataan yang ada. dia memberikan kata maafnya, dengan rasa
tulus. tentunya saya harus berterima kasih pada dia. boleh dikatakan saya beruntung bisa mengenalnya. 



     Lalu apabila kesalahan yang pernah kita lakukan telah dimaafkan, apa yang seharusnya kita lakukan? saya mencoba berpikir, apa yang harus saya lakukan setelah dimaafkan?. ternyata jawabannya sederhana, namun punya makna yang berbobot. apa itu? yaitu tanggung jawab. ya, berarti saya harus "bertanggung jawab" dengan cara tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan mencoba memegang kepercayaan darinya ( karena telah dimaafkan). 
     Saya akan mencoba menjadi sahabat yang berarti baginya. sungguh, ketika Tuhan telah memperkenalkan saya dengannya, seharusnya saya bersyukur. ya... saya bersyukur karena pernah mendapatkan perhatian, dan juga dorongan semangat darinya.
     Tuhan, terima kasih telah membuat hari yang ada tersenyum kembali.

I dedicated this posting for you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan