14 Okt 2010

Justien Bieber, Kamu Sungguh Beruntung

     Siapa yang tak kenal dengan Justien Bieber?. Seorang remaja dari negara Amerika, tepatnya di lahirkan di Startford, Ontario 9 Maret 1994. Dari mulai mulai anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua pasti kenal dengan dia. Di umur yang masih muda, sekitar  16 tahunan, Justien Bieber sudah menjadi orang yang sangat terkenal saat ini. kini dia jadi idola remaja nomor satu dunia. betapa pencapaian yang luar biasa bagi remaja seumuran dia. awalnya saya tahu Justien Bieber dari saudara saya Ryla, yang masih duduk di kelas 1 SMP. Dia selalu memutar lagu berirama R n' B judulnya 'Baby'. lama-lama saya jadi suka dengan lagu itu. lalu saya tanya nama penyanyi lagu 'Baby' itu. dia langsung menjawab dengan penuh antusias pada saya, bahwa nama penyanyinya Justien Bieber. saudara saya itu, tidak hanya memberi tahu  namanya saja, tapi juga tempat tanggal lahir, terus proses dia menjadi terkenal seperti sekarang ini. saya hanya geleng-geleng kepala saat dia membicarakan idolanya.

     Di dorong rasa penasaran, lalu saya 'Googling' di internet. dan mencari berita tentang Justin Bieber. ternyata dia menjadi penyanyi terkenal saat ini, di mulai ketika dia meng-upload video penampilannya lewat Youtube. dan beruntungnya penampilan dia yang telah di upload lewat Youtube di lirik oleh Scooter Braun, eksekutif marketing So So Def. Lalu Dia (Justin Bieber) di kenalkan pada Usher. Usher akhirnya memberikan kontrak pada Justien Bieber dengan label rekaman Island Record pada tahun 2008. saat itu umur Justin Bieber baru genap 14 tahun. Album Pertamnya muncul pada tahun  2009, dengan judul hit single-nya 'One Time'. Dan yang membuat Bieber menjadi lebih terkenal lagi, ketika dia menyanyikan hit single berikutnya, yaitu "Baby". Lagu inilah yang membuat dia duduk di puncak kepopuleran.
     Saya mencoba memikirkan, kenapa ya Justien Bieber bisa menjadi terkenal dan banyak digandrungi oleh remaja di seluruh dunia, terutama oleh remaja gadis. pertanyaan itu muncul di benak saya.Sedangkan banyak orang di luaran sana, terutama remaja yang punya bakat menyanyi. Menyalurkan bakatnya dengan cara daftar di ajang  'American Idol' misalnya. Kalau di Indonesia, 'Indonesian Idol'. mereka terlebih dahulu harus melalui proses panjang. mulai dari daftar, Audisi, Seleksi, tampil selama berbulan-bulan (Show up), lalu setelah itu   mereka di pilih lewat pooling SMS. dan kalau gagal (eleminated) atau hanya mendapat jumlah pooling sms paling sedikit. Beberapa diantara mereka harus merelakan impiannya,  untuk jadi juara, kandas dipertengahan jalan. Lalu mengapa Bieber, untuk jadi 'Popstar-Idol' tidak harus melewati proses yang melelahkan. tapi mungkin saja, sebelum dia menjadi seperti sekarang ini. Dia selalu mengikuti lomba-lomba kontes menyanyi. Dan itu tidak ter-exspose oleh media. Namun ada satu hal yang dimiliki oleh Bieber, yang tidak dimiliki oleh orang lain. Apa itu? 'KEBERUNTUNGAN'. Ya, keberuntunganlah faktor lain yang berpengaruh untuk mencapai impian. kalau kata orang Cina, disebut faktor 'HOKI'. Betul apa Salah?

3 komentar:

  1. Betul apa salah saya kembalikan ke Anda..
    hoho


    Aku belum kenal sama Bieber mas..cmn tw aj lwt media..ahahah

    piss ^^







    Kalo sebagian orang bilang itu keberuntungan ya wajarlah..Tapi menurutku itu sudah menjadi suratan takdir Tuhan...

    BalasHapus
  2. aku ga kenal tuh hehehe...

    orang bogor?kumpul ma blog blogor.org atuuhhh
    eh atau udah ya aku yang gak tau :D

    BalasHapus
  3. coba2 deh upload ke youtube....sp taw terkenal...hihihihihihi

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan