15 Nov 2010

Pertunjukan Musik 'Syetan'

Syetan tersenyum lebar
karena pertunjukkan musik, akan segera dimainkan
kini dia sedang memainkan alunan simponi nada bujuk rayu
dihati manusia yang sedang alfa pada Allah
ditempat lain, syetan sedang memainkan musik jazz 
terdengar syahdu, namun menipu 
dihati manusia yang telah berbangga diri 
karena merasa telah  melakukan kebaikan dalam ibadah pada-Nya
dipermainkannya hati orang yang uzub itu, tanpa kendali
terus, terus, semakin cepat
ketika berkata dalam diri "aku lebih baik amal ibadah-nya dibandingkan kamu, kawan"
dan syetan menangis, mungkin saat itu dia merasa kalah
tak ada pertunjukkan musik lagi, yang bisa digelar oleh syetan 
ketika melihat orang yang khilaf, berbuat dosa
tapi buru-buru dia mengakui kesalahannya
dan merasa takut pada-Nya 
"Tuhan, aku telah berbuat dosa, ampuni hamba-Mu ini"
Syetan berbisik pelan, dengan kebencian yang sangat
"akan aku tunggu saat kamu lengah, hingga aku bisa memainkan musik rayuan
dihatimu yang lalai, ya tunggu saja!"


'semoga kita diberikan kemampuan untuk tetap istiqomah oleh Allah' Amin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan