8 Nov 2010

Status (alay : mode on)

Alay-ers in facebook
     Jujur, saya merasa il-feel alias  (ilang feeling) ketika membaca status beberapa dari teman saya, yang terkesan alay di facebook. pengertian alay yang saya maksud disini adalah seseorang yang suka posting/menulis status nggak jelas. sebenarnya saya tidak berhak juga bersikap seperti itu. toh facebook sendiri adalah media untuk mengekspresikan apa yang kita rasakan dan apa yang kita pikirkan. semua jenis status rasa hati ada di facebook. entah itu rasa senang, sedih , patah hati, jatuh cinta, de-el-el. yang membuat saya jadi bingung, yaitu ketika membaca  status beberapa teman yang selalu eksis di facebook, menulis status alay yang nggak jelas seperti ini "duh hujan", "mandi dulu ah","rrrrrgggggg","dah beres mandi","uh laper","makan dulu ah","uh kenyang","uhh...ngantuk","@mall bareng temen-temen" dan masih banyak lagi status alay-alay lainnya. yang aneh-aneh. status" itu ditulis hampir setiap hari, katakanlah setiap satu jam sekali, atau pun lebih. apa coba maknanya? ada nggak?. mungkin, mereka mengharapkan teman-temannya memberikan perhatian, sekaligus berharap statusnya dikomentari. kalau ada orang lain yang mengomentari status alay itu, berarti sang 'pemberi komen'  tersebut sungguh orang yang baik hati.
      Di pikir-pikir apa mereka, ketika masuk ke beranda ataupun di profil facebook'nya tidak membaca tulisan 'apa yang anda pikirkan?' atau bahasa kerennya 'what's on your mind?'. sebenarnya saya tidak berniat untuk men-judge cara mereka dalam mengekspresikan diri di facebook. cuma alangkah baiknya, kalau mereka para (alay-ers) bisa memberikan  sesuatu yang bermanfaat lewat status facebook'nya.misalnya menulis status yang menggugah motivasi-yang jauh dari kesan mengeluh, menulis status 'dakwah' atau bisa juga melaporkan keadaan cuaca dan menulis tentang keadaan dijalan raya (macet apa nggak?) :) .
       Postingan ini saya tulis hanya untuk mengungkapkan isi hati. dan kalau pun saya bertanya  pada mereka tentang status alay-nya. bisa jadi jawaban dari mereka "facebook, facebook gue, kenapa elo yang risih!." hehe. kalau kata iklan rokok* sih, nggak ada elo nggak rame. jadi mereka adalah orang-orang yang khas, yang mampu membuat suasana di facebook jadi terasa rame dengan status-status alay-nya.
      Postingan ini hanya pendapat subjektif saya. mungkin sobat semua, mempunyai pendapat yang berbeda?.
oia, bagi sobat yang belum tahu makna alay, silahkan klik link dibawah ini.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2524035

3 komentar:

  1. bagi mereka itu mungkin lebih bermanfaat bro, isi hati dan ekpresi mereka tercurahkan dengan statu2 itu.. ya tergantung dari mana kita melihatnya :)

    BalasHapus
  2. hahha ya memang dari stats itulah terlihat bagaimana garisbesar isi pikiran seseorang.. :)
    Salam kenal balik.. Ayo ikutan kopdar :D

    BalasHapus
  3. hmm..nice post...

    kebanyakan yg bikin statusnya begituan mah..yang pengin eksis yaah...macam artis yg setiap detik2 hidupnya pengin diketahui publik...heuu....

    spakat!
    sbaiknya status itu adalah kata2 yg mengandung nasihat...:)

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan