5 Mar 2011

Great Moment In Bandung (Meet Her Mother)

     Hari Rabu, 2 Maret 11' adalah hari yang spesial bagi saya. karena hari itu, saya berkunjung ke Bandung menemui someone special. sebenarnya, hari itu bukan pertama kalinya saya datang ke Bandung. karena sebelumnya, akhir tahun 2008 saya pernah ke sana bersama teman-teman. tujuannya pun hanya untuk have fun, menikmati suasana kota Bandung, juga hunting makanan khas Bandung (Wisata Kuliner). namun, perjalanan ke Bandung kali ini, terasa spesial dan berbeda dari perjalanan sebelumnya. Hari Rabu kemarin, saya datang dengan di temani rasa kangen untuk bertemu someone special. perjalanan dari Bogor ke Bandung, memakan waktu 3 jam lebih menggunakan kendaraan umum (bis). namun, saya merasa waktu 3 jam adalah waktu yang sebentar. karena saya tak memperhatikan waktu. kok, bisa begitu ya? mungkin, karena fokus pikiran saya tertuju pada 'dia', dan tak sabar ingin segera bertemu dengannya.

     Sampai Bandung, kira-kira pukul dua belas. someone specil, sudah menjemput saya di Terminal Leuwi Panjang, Bandung. dia menyambut saya dengan senyum dari kejauhan . cuaca di kota Bandung saat itu sangat terik


padahal kata orang-orang, yang pernah datang ke sana dulu, Bandung itu atmosfer cuacanya teduh dan sejuk. tapi sekarang saya tak bisa merasakannya. tapi tak apalah, walaupun cuaca panas. yang penting hari itu saya bisa ketemu dengan someone special. ada perasaan deg-degan yang saya rasakan saat itu. ketika dia, (someone special) mengajak saya menemui mama'nya. jantung saya semakin berdetak kencang, irama terasa tak teratur. saat sampai di depan rumahnya. someone special, langsung mengajak saya masuk kerumahnya. dia mempersilahkan saya, duduk di ruang tamu. dia lalu, memanggil mama'nya. kini, mama'nya berada pas di depan saya. namun, segalanya mencair ketika beliau menyambut kedatangan saya dengan senyuman tulus. ada hal yang membuat saya kikuk, ketika beliau bertanya saya dengan bahasa sunda yang halus. saya mencoba memberikan respone, dengan bahasa sunda halus seadanya , maklumlah orang Bogor. menurut saya mama'nya 'seseorang yang dekat dengan saya', orangnya ramah dan baik. hal itu terlihat dari sikapnya juga dari pandangan matanya yang tulus.
     Sore harinya, saya mengajak someone special jalan-jalan sore di kota Bandung. dia pun meng'iyakan ajakan saya itu. betapa senangnya bisa jalan-jalan dengan someone special. betapa indahnya suasana kota Bandung di sore hari, apalagi ditemani oleh dia , pasti terasa lebih indah. selama perjalanan, muter-muter kota Bandung. dia, bercerita banyak tentang sejarah Bandung, objek wisatanya, juga tempat wisata kulinernya. hal lain, yang membuat mata saya terpukau, yaitu ketika melihat banyak sekali bangunan heritage yang masih di pelihara dengan baik, di kota Bandung. semuanya terlihat indah, dan jumlahnya pun masih banyak. berbeda jauh jumlahnya dengan bangunan haritage, yang ada di kota saya, Bogor. waktu sudah memasuki maghrib, saat itu. padahal saya masih menikmati suasana bandung,  yang feel hommy. saya harus buru-buru pulang ke Bogor. karena takut kehabisan bis jurusan ke Bogor namun, someone special, meyakinkan saya, kalau bis ke Bogor dengan jadwal keberangkatan malam masih ada.

sebelum pulang, someone special mengajak saya makan  di cafe ngopi doeloe. kata orang-orang yang pernah ke Bandung. kalau belum ke cafe ngopi doeloe, seperti serasa ada yang kurang. dan ternyata benar juga, makanan di sana, enak-enak.  waktu sudah menunjukkan pukul 8 malam, saya pun  harus bergegas pulang. padahal hati terasa berat meninggalkan dia. ingin rasanya, berlama-lama berbagi rasa bahagia bersama dia, saat itu.
     Mungkin sobat semua penasaran, siapa sih 'someone special' itu?. dan kenapa saya, tak menyebutkan nama dia secara langsung di postingan ini?. bukan maksud hati, tak ingin ngasih tau. pada waktu yang tepat, saya akan memberi tahu siapa 'someone special' itu. saya minta do'anya ya sobat, semoga perjalanan ke 'arah serius' di pemudah jalannya olah Allah.. Amin.

i dedicate this posting, especially for you there, my someone special 

4 komentar:

  1. wah ndang nikah ja kang..... tak dukung & tak doain semoga langgeng amien....

    BalasHapus
  2. hmm,,, hayo kang Zico,,, tak dukung dengan do'a dari sini... ;)

    BalasHapus
  3. wahaha, keren kang.. cing didoakeun kelancaran kang.. doakan saya juga ya hehe, oiya ada hadiah buat akang dari PElayaran Auraman :D

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan