15 Apr 2011

Jadi Terkenal Tanpa Obsesi (Youtube)

Famous In youtube
     Baru-baru ini, masyarakat Indonesia sedang di landa demam Briptu Norman Kamaru. hampir tiap hari tayangan infotainment selalu menayangkan berita mengenai artis dadakan tersebut. Briptu Norman Kamaru menjadi terkenal lewat media youtube. dan itu pun bukan di unggah oleh dirinya sendiri, tapi oleh orang lain. di youtube, dia bernyanyi lagu Chaiyya Chaiyya-nya Shahrukh Khan secara lipsing, yaitu menggerakan mulut mengikuti irama lagu. namun  lipsing yang di bawakannya sangat menghibur, karena di tambah dengan gerakan goyang khas India. awalnya mabes Polri akan memberikan sanksi pada Briptu Norman Kamaru karena saat melakukan aksi lipsing tersebut, sedang menjalankan tugas. lalu setelah dilakukan recheck oleh mabes porli. akhirnya Briptu Norman Kamaru dinyatakan tidak melakukan tindakan indispliner saat bertugas. dia pun bisa bernafas lega, karena tak jadi di hukum. malah setelah tak jadi di di beri sanksi, Briptu Norman menjadi terkenal. dia sering di undang oleh beberapa stasiun swasta untuk wawancara, atau pun perform menyanyikan lagu Chaiya Chaiya. ternyata, dia bukan hanya sekedar jago lipsing. menyanyikan lagu Chaiya Chaiya secara langsung pun dia piawai, suaranya pun merdu. boleh dikatakan, sebenarnya dia punya bakat jadi entertainer (Penyanyi). 

     Kini, kehidupan Briptu Norman, berubah drastis. dari orang yang biasa saja (tak terkenal) menjadi orang yang terkenal. bisa dikatakan pesonanya,  mengalahkan pamor Justin Bieber yang akan datang ke Jakarta untuk Live Concert. kehidupan ekonominya pun sudah mengalami perubahan berarti. karena otomotis dia mendapatkan aliran rupiah dari setiap penampilannya di beberapa stasiun TV. melihat fenomena ini, saya mencoba memaknai hikmah yang ada dibalik fenomena terkenalnya Briptu Norman Kamaru. kenapa dia bisa menjadi terkenal, yang seakan mampu menghiptonis jutaan pasang mata masyarakat Indonesia?. hanya lewat media situs youtube dia jadi terkenal. sedangkan di youtube sendiri banyak orang mengunggah video pribadinya untuk jadi terkenal. tapi sampai sekarang, mereka belum bisa mendapatkan impian untuk jadi terkenal, seperti yang di dapatkan oleh Briptu Norman. kita flashback ke belakang. kira-kira setahun yang lalu, dua orang cewek yaitu Sinta dan Jojo menjadi artis dadakan di media youtube, dengan menyanyikan lagu dangdut 'Keong Racun'. namun, mereka mengunggah sendiri video tersebut. bukan di unggahkan oleh orang lain. ketika Sinta dan Jojo di wawancarai, mereka menjawab awalnya mengunggah videonya hanya untuk fun, tidak ada obsesi untuk jadi terkenal. intinya mereka tulus untuk menghibur. lalu di negara Kanada, seorang bocah yang kini jadi superstar yaitu Justin Bieber. menjadi terkenal hanya karena ibunya mengunggah aksinya saat bernyanyi ke situs youtube. karena penampilan Justin Bieber di youtbe sangat  menghibur, dan menunjukkan kalau dia punya bakat jadi seorang penyanyi. tentunya hal ini mendorong banyak orang untuk melihat penampilannya tersebut.
    Kita Kembali ke topik utama. Briptu Norman Kamaru menjadi terkenal sekarang ini. karena tidak ada obsesi untuk menjadi terkenal. sama halnya seperti Sinta dan Jojo, dan juga Justin Bieber. aksi video mereka di unggahkan oleh orang lain (kecuali Sinta dan Jojo). jadi secara otomatis tak ada obsesi untuk menjadi terkenal. dengan kata lain, mereka tak tahu apa-apa. ternyata, untuk menjadi terkenal tak perlu repot-repot. yang harus di miliki adalah sikap berharap tak ingin menjadi terkenal. karena sikap (ego) ingin menjadi terkenal. adalah wujud riya, atau aktualisasi diri yang dapat menggembosi sikap rendah hati. Briptu Norman, Sinta Jojo, dan Justin Bieber. menjadi terkenal tanpa ada ego didalamnya. mungkin sobat blogger, punya pendapat lain?
      

4 komentar:

  1. Assalamualikum.... wah postingannya keren banget sobat...... setuju sama yang diending artikel ini, gimana kabarnya brade..? sudah lama saya kangen sama tulisan samean sob.....:)

    BalasHapus
  2. membrilah dengan tulus ikhlas.. Insya Allah akan ada sebuah kebaikan yang akan kita terima tanpa diduga

    BalasHapus
  3. Assallamu'alaikum... kang zico... bener banget.. ketulusan adalah pemenang dari segala rasa... nice post.. like like n like.. ^^

    BalasHapus
  4. @ Mas Bayoe: kabar baik mas, maaf bales komennya agak telat. coz jarang update blog..hehe.
    insya Allah, sekarang saya mulai rajin lagi bloggingnya. maaf saya jarang sowan ke blog sampeyan...

    @ Mas Lozz : yup sepakat...... :)

    @ Teh Bonitz : yup, semoga ketulusan menjadi teman setia, di setiap langkah-langkah dalam hidup ini

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan