15 Jan 2012

Menerima Apa Yang Tidak Kita Suka


     Hidup adalah inspirasi. Kenapa bisa dikatakan sebagai inspirasi? Karena kita bisa mengambil pelajaran dari apa yang kita temui setiap harinya. Setial kejadian yang kita lihat, bisa dijadikan media bagi kita, untuk selalu meningkatkan potensi diri. Dan ada satu inapirasi yang kadan kita lupakan. Yaitu menerima sesuatu yang tidak kita sukai. Entah itu dalam bentuk keadaan, misalnya kondisi yang tidak nyaman. Atau, tidak suka pada sikap seseorang yang menyebalkan,dan membuat kita risih bila ada di dekatnya.

    Jika sobat mengalami hal itu, saya pun sempat megalaminya. Secara fitrah kita diciptakan oleh Tuhan untuk meyukai hal yang indah, bagus, juga sesuatu yang membuat perasaan jadi nyaman. Namun, jika apa yang kita temui kebalikannya, pasti ada penolakan dari dalam diri kita sendiri.

     topik postingan sengaja saya membahas karakter orang yang membuat kita merasa risih atau pun sebal. Saya sempat berpikir, kenapa.kita harus bertemu dengan orang2 sepert itu? Jawabannya ternyata sederhana. Bahwa manusia diciptakan berbeda karakter dan tabiat. Dan yang perlu kita lakukan adalah mengerti terlebih dahulu sebelum dimengerti oleh orang lain.  Dan mencoba menerima apa yang kita tidak suka.  Dalam hidup, tak mungkin sesutu terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dan kita harus siap 'menerima apa yang kita tidak suka'. 

sobat di sini saya sengaja tak menuliskan secara detail, karakter2 orang lain yang membuat kita tak suka.

Postingan berikutnya, Insya Allah saya akan bahas. Semoga kita bisa menjadikan apa yang kita alami dalam.hidup ini sebagai inspirasi.

SEMANGAT.....

4 komentar:

  1. Agama mengajarkan kepada kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal. Sebuah prinsip dasar bahwa apa yang kita terima saat ini adalah yang terbaik buat kita walaupun terkadang tidak sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Tetapi tetap itu adalah yang terbaik.
    Sama dengan kisah si Untung ..... untung tidak apa apa .... untung hanya luka sedikit dsb

    BalasHapus
  2. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

    BalasHapus
  3. artikel yang sangat bagus salam kenal aja .......

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan