19 Apr 2012

Sabar+Ikhlas

Kesabaran membutuhkan perjuangan, dan juga usaha yang terus-menerus. Banyak orang yang menyerah oleh keadaan, dan kesabarannya hilang. Ketika apa yang diharapkannya belum tercapai. Ketika hal itu terjadi, datanglah sikap keluh kesah dan mencoba menyalahkan keadaan, bahkan dirinya sendiri.
Saat ini, kebetulan saya bekerja di bidang marketing. Tepatnya sebagai telemarketing di sebuah perusahaan asuransi. Pekerjaan sehari-harinya ya menawarkan program perlindungan pada nasabah. Dan berharap mereka ikut programnya. Di sini, kesabaran saya diuji. Saya harus menghadapi tipe-tipe orang (nasabah) yang berbeda-beda. Ada yang judes, ramah, cuek, bahkan sikap tak peduli. Pekerjaan memang sederhana, tapi dalam proses kerjanya luar biasa :). Kadang ada rasa kesal ketika harapan saya untuk mendapatkan nasabah, atau istilahnya disebut closing belum tercapai. Kerja dari pagi sampai malam tapi tidak mendapkan nasabah. Sikap sabar, berpikir positif berperan besar dalam meng-handle rasa ini. Kalo 2 karakter mental itu tak ada. Bisa menyebabkan rasa sensitif, kesal, dan marah-marah.
Itulah dunia kerja marketing. Pekerjaan yang butuh kesabaran. Tapi kalau kita melakukan sesuatu yang kita cintai meskipun apa kondisinya, segalanya akan terasa ringan. Salah seorang teman saya pernah bilang " kesabaran satu paket dengan keikhlasan." jadi sabar tidak terbentuk dengan sendirinya. Dan kata-kata itu yang membuat saya terus berusah sabar dalam menjalani pekerjaan saat ini. Sabar+ikhlas=sukses.

5 komentar:

  1. Aamiin, semoga selalu diberi semangat.

    BalasHapus
  2. Huufft..ilmu ikhlas n sabar tuh emang udah ilmu tingkat tinggi yah mas...
    ibarat ilmu silat, mungkin dia udah sabuk hitam..wakakak
    Kalo cuma ngingetin kawan buat sabar tuh kayak gampang gitu...eh giliran suruh praktek, biasanya jd malpraktek..hahaha :))

    BalasHapus
  3. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  4. menurut saya profesi marketing adalah profesi terberat. karena betul2 kerjanya harus nyata dg deal2nya...

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan