31 Des 2012

Akhirnya....

     Assalammu'alaikum, how have you been, how are you, how die, apa kabar sobat?. begitulah kira2 perwakilan kata sapaan yang keluar, karena saking lamanya vacum nge-blog. terhitung dari bulan April, tepatnya tanggal 19 April 2012, kali terakhir saya nge-blog. kalau ditanya alasannya kenapa? mungkin akan keluar berpuluh-puluh atau bahkan beratus-ratus alasan yang keluar. Namun dua kata yang mungkin bisa mewakili alasan itu, yaitu sibuk dan malas. berapa banyak ide yang seharusnya dituangkan dalam sebuah tulisan di blog, terbuang begitu saja. bisa dikatakan saya kena syndrom hiatus akut :), gaya bener ya alasanya, sudah hiatus pake akut lagi, hehe.

     Awal tahun 2012, adalah dimulainya perjuangan saya untuk menjadikan impian yang saya miliki menjadi nyata. dan dibekali dengan niat kuat saya mulai melangkah untuk mencapai target itu. mungkin sobat semua bertanya, target saya itu apa? eng-ing-eng, impian saya itu adalah menikahi wanita pujaan hati. bagi sebagian teman2 blogger saya, pasti ada yang mengenal siapa wanita itu. dalam menikahi seseorang memang tak bisa dipisahkan dengan materi. karena kan untuk acara resepsi pernikahan. baik secara sederhana, atau agak sedikit mewah pasti butuh biaya. kebayang saja, kemana saya harus mencarinya. walau Allah sudah menjamin rezeki, tapi kita harus bergerak. jangan hanya mengandalkan do'a saja, tapi tak mau berusaha. pernah saya sempat pesimis untuk mendapatkan rezeki untuk acara resepsi pernikahan. namun saat itu terjadi, ada sesuatu yang mendorong saya untuk terus berjuang. kata teman saya "ketika sudah waktunya, pasti Allah ngasih kemudahan." 
     Akhirnya, dengan tak lupa saya ucapkan Alhamdulillahirobbil'aalamiin. akhirnya tepat tanggal 03 November, Allah memberikan kemudahan pada saya dan juga pujaaan hati saya untuk melaksanan sunah Nabi yaitu menikah. terntu ada perasaan bahagia. yang sebelumnya harus melewati beberapa ujian. tapi ujian itu adalah seninya. karena Allah akan menjadikan segalanya indah pada waktunya. di sini, saya mencoba berbagi pengalaman dengan sobat semua, yang mungkin punya rencana menikah dalam waktu dekat. ketika sebuah niat tulus (menikah) sudah melekat kuat dihati. teruslah berjuang, berdo'a agar niat itu tetap murni, yaitu semata2 mengharap ridho Allah. Insya Allah, Dia akan memberikan kemudahan. karena jangan salah, setan tak pernah tinggal diam untuk membisik-bisikan keraguan agar niat itu jadi goyah. hilangkan keraguan atau pertanyaan "kalau keadaan ekonomi saya belum mapan, saya takut tak bisa memberikan kebutuhan materi pada istri saya." sobat, semoga kita tidak menjadi bagian dari orang. yang mendahului kehendak Allah. dengan menumbuhkan keraguan, kekhawatiran akan janji-Nya.
      keep fighting to reach your dream.
    

2 komentar:

  1. Akhirnya dirimu sudah menikah ya sobat, selamat ya :)

    BalasHapus
  2. moga barokah, kg. resolusi 2012nya have done nih. :)

    BalasHapus

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan