14 Sep 2010

Hati Yang Tersungkur Malu Pada-Mu

aku malu pada-Mu
selalu saja aku mempermainkan-Mu 
dengan janji-janji palsu-ku
masih ingat ketika aku sakit
aku berdo'a "Ya Allah, jika aku sembuh aku ingin taat  pada-Mu"
namun, ketika Engkau memberikan aku kesembuhan
aku membohongi-Mu dengan do'aku itu
malah, aku semakin menjauhi-Mu



Ya Allah, aku malu pada-Mu
aku baca Al-Qur'an dengan fasih dan lancar
aku baca ayat demi ayat dengan syahdu
ku akui, aku hanya membacanya
tanpa mengamalkannya
tanpa mentadaburi-nya
tanpa bertafakur tentang ayat Kauniyah-Mu


akhlak-ku masih bobrok
meski ilmu agama telah aku pelajari 
ah....apa sebenarnya yang terjadi
hilangkah makna ikhlas ketika beribadah kepada-Mu?
ya..Rabbi, ampuni aku yang masih sombong dalam beribadah
karena sesungguhnya, aku bisa beribadah
semata-mata karena Rahmat-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar yang disampaikan. adalah bentuk apresiasi yang sangat berarti bagi saya dari penikmat serba-serbi cerita di blog ini. salam blogger dan salam persahablogan